Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Alami Mengatasi Disfungsi Ereksi

5 Cara Alami Mengatasi Disfungsi Ereksi
Bisakah Anda berlari secepat yang Anda lakukan saat berusia 20 tahun?  

5 Cara Alami Mengatasi Disfungsi Ereksi

Memukul bola bisbol sejauh mungkin?  Memukul bola tenis dengan kecepatan dan putaran yang sama?

Mungkin tidak.

Tetapi meski kita menua, masih banyak cara untuk tetap bermain dan menikmatinya.  Seks sama benarnya dengan olahraga.

Disfungsi ereksi (DE) dapat terjadi karena berbagai alasan.  Terkadang sesederhana efek samping obat tertentu.  

Tetapi untuk sekitar 75% pria, penyebabnya lebih kompleks.  DE dapat terjadi akibat penyakit vaskular, penyakit neurologis, diabetes, atau perawatan atau operasi terkait prostat.

Apakah Anda saat ini menderita DE atau berharap untuk menghindari kondisi ini, cobalah tips mengatasi DE ini untuk kesehatan yang lebih baik dan kehidupan seks yang lebih baik.

ulailah berjalan.  Menurut sebuah penelitian di Harvard, hanya berjalan selama 30 menit sehari dikaitkan dengan penurunan risiko DE sebesar 41%.  

Penelitian lain menunjukkan bahwa olahraga ringan dapat membantu memulihkan kinerja seksual pada pria paruh baya yang obesitas dengan DE.
 
Makan dengan benar.  Dalam Studi Penuaan Pria Massachusetts, makan makanan yang kaya akan makanan alami seperti buah, sayuran, biji-bijian, dan ikan - dengan lebih sedikit daging merah dan olahan serta biji-bijian olahan - menurunkan kemungkinan DE.
 
Perhatikan kesehatan pembuluh darah Anda.  Tekanan darah tinggi, gula darah tinggi, kolesterol tinggi, dan trigliserida tinggi semuanya dapat merusak arteri di jantung (menyebabkan serangan jantung), di otak (menyebabkan stroke), dan mengarah ke penis (menyebabkan DE).  

Pinggang yang membesar juga berkontribusi.  Periksa dengan dokter Anda untuk mengetahui apakah sistem vaskular Anda - dan dengan demikian jantung, otak, dan penis Anda - dalam kondisi baik atau perlu disesuaikan melalui perubahan gaya hidup dan, jika perlu, obat-obatan.
 
Ukuran itu penting, jadi langsing dan tetap langsing.  Garis pinggang yang ramping adalah salah satu pertahanan yang baik - pria dengan pinggang 42 inci memiliki kemungkinan 50% lebih besar mengalami DE dibandingkan pria dengan pinggang 32 inci.  

Menurunkan berat badan dapat membantu melawan disfungsi ereksi, jadi mendapatkan berat badan yang sehat dan mempertahankannya adalah strategi lain yang baik untuk menghindari atau memperbaiki DE.  Obesitas meningkatkan risiko penyakit vaskular dan diabetes, dua penyebab utama DE.  

Dan lemak berlebih mengganggu beberapa hormon yang mungkin menjadi bagian dari masalah juga.
 
Gerakkan otot, tetapi kami tidak berbicara tentang bisep Anda.  Dasar panggul yang kuat meningkatkan kekakuan selama ereksi dan membantu menjaga darah agar tidak keluar dari penis dengan menekan vena utama.  

Dalam sebuah uji coba di Inggris, tiga bulan latihan Kegel dua kali sehari (yang memperkuat otot-otot ini), dikombinasikan dengan biofeedback dan saran tentang perubahan gaya hidup - berhenti merokok, menurunkan berat badan, membatasi alkohol - bekerja jauh lebih baik daripada sekadar saran tentang perubahan gaya hidup.